Lokasi Dan Rute Ke The kaldera Toba Nomadic Escape

Danau toba di Sumatera Utara memang menjadi destinasi yang mengagumkan. Wilayah yang meliputi beberapa kabupaten, membuat ada begitu banyak spot yang bisa dituju untuk berlibur. Di awal tahun 2019 ini, ada satu tempat wisata baru di danau toba yang baru saja diresmikan. Namanya adalah The kaldera Toba Nomadic Escape.

Lokasi The Kaldera Toba resmi dibuka pada tanggal 4 April 2019 lalu. Tempat ini menawarkan view danau toba dan perkampungan desa wisata sigapiton yang ada di lembah bawah. Dua bukit yang mengapit di sisi kanan dan kiri pun kian menambah eksotis. Selain menikmati pemandangan alam tersebut, disini tersedia fasilitas glamping alias glamour camping atau bisa diartikan sebagai camping mewah berfasilitas layaknya menginap di hotel.

Dalam beberapa tahun terakhir, glamping memang menjadi trend baru dikalangan traveller. Tidur ditengah alam terbuka, tanpa harus ribet menyiapkan perlengkapan dan disertai fasilitas lengkap menjadi daya tarik tersendiri. Penginapan semacam ini juga sudah banyak ditemukan di daerah jawa seperti di Malang, Bandung ataupun Bogor.

Adapun beberapa fasilitas pendukung The Kaldera Toba Nomadic Escape antara lain Kaldera Ampitheather yang sanggup menampung hingga 250 orang, kaldera stage, kaldera plaza, ecopod, tenda bubble, cabin, tenda belt dan kaldera hll.

Lokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape

wisata Glamping di danau toba ini tepatnya terletak di Desa Sibisa, Kecamatan Abata, Kabupaten Toba Samosir. Adapun rute menuju ke lokasi, adalah sebagai berikut.

Lokasi Dan Rute Ke The kaldera Toba Nomadic Escape

Rute Menuju The Kaldera Toba Samosir

Ada 3 rute yang bisa ditempuh para traveler untuk menuju The Kaldera. Yang pertama,jika berangkat daari medan bisa melewati jalan lintas tengah sumatera menuju kota parapat. Dari sini tinggal menempuh perjalanan 20 menit untuk mencapai desa sibisa. Rute kedua adalah dari bandar udara silangit dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan. Rute terakhir adalah dari Bandar Udara Sibisa yang hanya menempuh 10 menit saja menuju The Kaldera. Namun saangnya, Bandara Sibisa masih proses pengembangan.

Harga Penginapan Glamping The Kaldera Toba Nomadic Escape

Ada beberapa jenis glamping yang disediakan yakni bubble tent, bell tent, cabin dan ecopod. Setiap jenisnya memiliki fasilitas dan memberikan pengalaman yang berbeda. Khusus bell tent tersedia 15 unit tenda dan memiliki fasilitas layaknya hotel bintang 5.

harga The kaldera Toba Nomadic Escape

Ukuranya cukup luas dan bisa ditinggali bersama keluarga ataupun kolega. Sebab tersedia 4 kasur berukuran besar yakni 2 kasur springbed utama di tengah tenda serta 2 tenda kecil yang ada di samping kanan dan kiri. Tak ketinggalan dilengkapi juga lemari untuk menyimpan barang. Bell tent the kaldera toba juga memiliki saluran listrik serta sarana pemanas air. Jadi kamu bisa ngopi ditengah hutan tanpa ribet. Untuk harga, langsung saja menghubungi officialnya di ig @thekaldera.

Demikian tadi review lengkap lokasi, rute dan penginapan di The Kaldera Toba Nomadic Escape. Semoga bisa jadi referensi untuk berlibur, utamanya bagi kamu yang tinggal di daerah Sumatera Utara.

Add Comment